Wahana Wisata Kota Solo Pandawa Water World

pandawa water world solo

Pandawa Water World Solo umumnya memang menjadi salah satu tempat ikonik yang ramai dikunjungi wisatawan. Tempat wisata air yang berdiri sejak 22 Desember 2007 ini terletak di daerah perbatasan antara Solo dan Sukoharjo, di komplek Pandawa Solo Baru, Sukoharjo sekitar 4 km dari kota Solo.

Konsep yang diusung wisata kota solo ini adalah tokoh pewayangan jawa pandawa. Terlihat dari sebuah patung besar yang menyambut kita saat memasuki wahana air yang seperti pantai tersebut. Wahana ini adalah salah satu wahana populer dengan nama Kresna Wave Pool, yang memberikan sensasi berenang di pantai. Wahana favorit lainnya adalah Black Hole Slide yang menantang adrenalin saat meluncur di lorong gelap gulita. Meskipun konsep yang diusung tradisional hal tersebut tidak meninggalkan konsep modern yang mewarnai 25 arena lainnya di pandawa seperti : Action River, Fantastic Slide, Warm Spa, Sight Tower, Bima Slide, Raft Slide, Gatotkaca Bungy Tower dll.

Tarif Harga Wisata Kota Solo Pandawa Water World

Untuk masalah budget, tarif untuk berlibur di Pandawa Water World ini Rp. 80.000 setiap hari Senin – Jum’at dan Rp. 100.000 setiap hari Sabtu, Minggu dan hari libur lainnya. Tak perlu khawatir, jika kita memiliki salah satu member promo yang di sebutkan kita akan mendapatkan promo hingga 50%.

Untuk sampai di lokasi ini kita bisa menggunakan kendaraan pribadi atau kendaraan umum seperti bus. Jika kita menggunakan kendaraan umum seperti bus, dari terminal palur naik bus surya kencana jalur E, jika dari stasiun purwosari solo naiklah bus wahyu putro. Sedangkan untuk kendaraan pribadi jika kita sudah berada di kota Solo carilah Jl. Tanjung Anom sekitar 4km kearah selatan.

Kita tidak perlu khawatir jika mengisi waktu liburan kesini karena setiap wahana di jaga oleh dua orang life guard yang siaga menolong siapa saja saat kesulitan di dalam air serta dokter. Jika kita lapar kita bisa mengunjungi foodcourt yang disediakan. Sekedar informasi bagi yang mengunjungi wisata kota solo ini, usahakan datang pada pagi hari dan bukan hari libur agar kita bisa mencoba seluruh wahana tanpa perlu mengantre lama dan merasakan sesaknya bersama pengunjung lain.