Pulau Nami, Romantisme 4 Musim Wisata Korea Selatan

pulau nami korea selatan

Seiring perkembangan zaman dimana demam korea menerjang pada kenyataannya mempengaruhi laju perkembangan tempat-tempat wisata di korea selatan. Banyak dari mereka termasuk remaja-remaja muda yang memimpikan dan merencanakan liburannya untuk bisa tour ke korea. Bukan tanpa alasan mereka menjadikan korea selatan menjadi target travelling selanjutnya. Hal ini berbanding lurus dengan lokasi pengambilan film drama yang mereka tonton. Ajaib…negara yang terkenal dengan keromantisannya ini seakan menghipnotis dan menjadi tempat impian untuk didatangi bersama pasangan.

Salah satu tempat yang sedang kami bicarakan adalah pulau nami korea selatan. Pulau yang kecil nan mungil ini menyimpan kemewahan romantisme dengan pemandangan yang berbeda dengan tempat wisata korea lainnya. Pulau yang berbentuk setengah lingkaran ini berada di daerah Chuncheon, luasnya sekitar 4 km persegi dan kini mulai ramai dikunjungi wisatawan lokal maupun asing. Faktanya pulau nami terbentuk pada saat pembangunan Dam Cheongpyeong tahun 1944 dan terjadilah luapan sungai Han (sungai terbesar di Korea) yang membanjiri daratan pulau sehingga tempat ini seakan terpisah dari pulau asalnya.

Tempat Wisata Korea Selatan Paling Populer, Pulau Nami

Untuk sampai di wisata korea selatan yang satu ini jika kita berangkat dari Seoul maka akan memakan perjalanan sekitar 1,5 jam dengan Bus Naminara Republic pada jam-jam yang telah ditentukan yaitu 09.30 (1 x perjalanan setiap harinya). Atau kita bisa menaiki kereta api menuju Gapyeong Train Station dari Cheongyangni Train Station. Sesampainya disana kita hanya perlu menyebrang menggunakan kapal ferry selama 5 menit saja. Dan selanjutnya kita akan dikenakan tiket masuk pulau nami sebesar 5.000 won (Korea) atau setara dengan Rp. 40.000, cukup murah untuk kalangan wisata luar negeri. Begitu kita memasuki ke dalam pulau, hal pertama yang akan menyambut penglihatan kita adalah pepohonan yang tertata rapih dan air mancur buatan. Hebatnya lagi pohon-pohon yang tumbuh di pulau ini sengaja di pisah-pisahkan dan menjadi nama dari jalan itu sendiri. 4 jalan yang sangat terkenalitu adalah jalan Metasequoiq, jalan Ginko, jalan sakura dan jalan winter.

Satu lagi keajaiban yang bisa kita dapatkan jika ber wisata ke korea selatan dan memilih pulau nami menjadi tempat kunjungan, sudah dapat ditebak bukan dari ke emapt nama jalan tersebut? Ya, karena Negara Korea berada didaerah subtropis maka dipulau ini kita akan menemukan 4 jenis musim yang berbeda yang akan mempengaruhi warna-warna daun di pulau ini. Sebenarnya kita bisa saja menemukan objek wisata yang juga memiliki 4 musim di tempatnya, tetapi apakah akan seromantis pulau nami korea selatan ini ?

Nah bagi anda yang menyukai jalan-jalan, Travel ke korea bisa menjadi alternative pilihan wisata ke luar negeri. Dijamin Wisata di korea selatan yang satu ini tidak ada duanya deh.