Museum Angkut Batu Satu Dari Wisata Batu Malang

museum angkut malang

Museum Angkut Batu atau yang memiliki nama lain Museum Angkut & Movie Star Studio merupakan salah satu wahana Jawa Timur Park Group yang masih satu group dengan Jatim Park, Batu Secret Zoo dan Batu Night Spectakuler. Tempat wisata batu malang ini tergolong cukup unik karena berisi beberapa sejaah dan perkembangan dunia angkutan yang dipadukan dengan legenda Movie Star pada jamannya yang berlatarkan bangunan eksotis Batavia, Eropa dan Amerika.

Terlebih lagi yang menjadi daya tarik tempat wisata di malang ini adalah koleksi mobil pertama milik presiden pertama kita Ir. Soekarno. Museum ini benar-benar memiliki koleksi kendaraan jaman baheula alias historis hingga masa kini. Makadari itu terlihat jelas sekali bahwa museum ini dibangun untuk menghargai para pencipta berbagai jenis angkutan tersebut dan mengingatkan kepada dunia perkembangan teknologi angkutan terus berkembang.

Alamat dan Harga Tiket Museum Angkut Batu Wisata Batu Malang

Beralamat di Jl. Terusan Sultan Agung No. 2 Batu dapat ditempuh sekitar 50 menit dari Malang. Harga tiket masuknya Rp. 50.000 untuk hari Senin – Kamis dan Rp. 75.000 Jum’at – Minggu. Dengan menambahkan masing-masing Rp. 10.000 kita juga bisa masuk ke pintu ajaib lain yaitu D’Topeng kingdom. Bangunan dengan luas 3,8 ha ini terdiri dari 2 lantai, dimana lantai pertama berisikan semua koleksi angkutan dengan kota-kotanya sedangkan di lantai ke dua ada sebuah viewer alam kota batu yang diberi nama Appolo.

Salah satu tempat favorit yang dijadikan tempat wajib foto Museum Angkut Batu adalah Hollywood. Icon lainnya yang menjadi favorit sekaligus sket terakhir museum angkut batu adalah Gangster Town, karena digambarkan mirip dengan sebagian jalan yang berada di dalam Universal Studios di Singapore. Setelah kita selesai dengan rangkaian sket tersebut, kita akan langsung memasuki area gerbong kereta api yang akan berakhir di area food market dan pasar seni yaitu Pasar Apung.

Oh ya….satu informasi penting lainnya dari wisata batu malang yang perlu kamu ketahui, bahwa jika kita membawa Camera entah itu DSLR, Pocket atau Handycam akan dikenakan biaya tambahan sebesar Rp. 30.000-/perangkat.