Mau Wisata Gratis? Yuk Ke Museum Geologi Bandung

museum geologi bandung

Sejak dibuka kembali pada tahun 2000 silam, museum ini menjadi tempat wisata sejarah terfavorit di kota bandung. Wisatawan yang berdatangan bukan hanya dari kalangan backpacker saja, namun para mahasiswa dan sering menjadikan museum geologi di bandung ini sebagai tempat penelitian sekaligus tempat study tour. tempat wisata di bandung museum geologi ini mempunyai hubungan sangat erat dengan kekayaan alam Indonesia.

Bukan hanya kekayaan alam saja yang di pamerkan di museum bandung ini, tetapi fosil fosil manusia purba yang hidup ribuan tahun lalu pun ada. Bangunan wisata museum terpopuler di bandung ini terdiri atas 2 lantai yaitu, Lantai bawah museum berisi relief, animasi, serta peta indonesia. Sedangkan bagian atas museum geologi bandung di pamerkan tulang tulang fosil ribuan tahun lalu seperti Dinosaurus.

Baru baru ini koleksi museum geologi bandung bertambah satu lagi dengan kedatangan fosil gajah purba, fosil ini ditemukan di desa blora pada saat penggalian fosil betebrata. Dengan semakin bertambah banyaknya koleksi yang bisa di pamerkan, pihak manajemen geologi bandung berharap, minat akan pengetahuan sejarah para wisatawan akan semakin meningkat.

Untuk mendongkrak keinginan masyarakat tersebut, akhirnya diputuskan juga kalau tiket masuk museum geologi bandung tidak ada alias gratis. Dan museum pun akan di buka setiap hari dengan jam kerja senin – kamis 09.00 sampai 16.00, sedangkan untu sabtu – minggu pukul 09.00 sampai 14.00 saja. Bagi anda yang tertarik untuk menambah pengetahuan sejarah langsung saja datang ke alamat museum geologi bandung di Jl. Diponegoro no.57. Bandung 40122.